Rahasia Sukses ASI Eksklusif

rahasia sukses asix 298x300 Rahasia Sukses ASI Eksklusif

Rahasia Sukses ASI Eksklusif, ASI eksklusif adalah pemberian ASI kepada bayi tanpa ada tambahan makanan atau minuman lain selain ASI sampai enam bulan. Karena ASI merupakan makanan terbaik dan sempurna untuk bayi karena ASI mengandung semua zat gizi yang sesuai untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Maka dari itu para ibu sangat disarankan untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi nya selama enam bulan. Kehebatan ASI eksklusif dalam mendukung tumbuh kembang bayi memang tidak ada yang meragukan. Agar ibu bisa sukses memberikan ASI eksklusif selama enam bulan, berikut untuk beberapa tips nya.

 

  1. Percaya diri, ibu harus percaya diri dan yakin kalau ibu bisa untuk memberikan ASI eksklusif kepada bayi.
  2. Motivasi yang kuat, dengan motivasi yang kuat akan memuluskan jalan menuju tujuan. Ibu harus mendapatkan motivasi dari berbagai sumber agar ibu bisa tetap percaya diri dan semakin semangat untuk memberikan ASI eksklusif.
  3. Ayah, dukungan ayah sangat penting sukses nya pemberian ASI eksklusif, karena berdasarkan polling terhadap para ibu yang sedang menyusui 80% menyatakan, suami adalah orang yang paling para ibu harapkan menjadi penyokong utama suksesnya menyusui.
  4. Hindari diri dari stress, sebisa mungkin ibu jangan sampai stress, karena bisa mempengaruhi dalam produksi ASI.
  5. Jika ibu memerah ASI, simpan ASI hasil perahan nya dalam botol kaca asi yang sudah disterilkan.
  6. Berikan ASI perah dengan menggunakan sendok atau cup feeder khusus ASI agar bayi tidak terbiasa menghisap dot dan sulit menyusu pada payudara ibu. Atau bayi bingung putting.

 

Sekian beberapa tips sukses memberikan ASI eksklusif selama enam bulan. Bagi ibu menyusui yang bekerja tidak perlu khawatir untuk memberikan ASI eksklusif, karena ibu bisa tetap memberikan ASI eksklusif kepada bayi selama enam bulan dengan cara memerah ASI dan menyimpan nya. Begitu penting nya ASI bagi bayi maka pekerjaan kantor tidak akan menghalangi untuk ibu bisa memberikan ASI eksklusif dan diteruskan sampai bayi nya berusia dua tahun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>