Mengapa Bayi Tidak Dianjurkan Pakai Bantal Saat Tidur?

mengapa bayi tidak dianjurkan pakai bantal saat tidur 300x199 Mengapa Bayi Tidak Dianjurkan Pakai Bantal Saat Tidur?

Mengapa bayi tidak dianjurkan pakai bantal saat tidur? Tidur dengan kepala yang menyandar ke bantal bisa membuat tidur lebih nyaman. namun bagi bayi ada atau tidak nya bantal tidak akan terlalu berpengaruh, bayi akan tetap bisa tidur dengan pulas meski tidak menggunakan bantal. Meski seperti itu ada beberapa ahli tidak merekomendasikan penggunaan bantal untuk bayi.

 

Tidak direkomendasikan nya penggunaan bantal untuk bayi karena bantal dapat meningkatkan resiko bayi akan kehabisan napas. Dikhawatirkan wajah bayi akan tertindih atau tertekan oleh bantal, padahal leher bayi masih belum cukup kuat untuk membalikkan wajah. Selain itu bayi juga lebih sensitif terhadap debu, bulu atau pun dengan bahan lain nya yang menjadi perlengkapan tidur. Material – material yang tidak cocok dengan bayi dapat menimbulkan reaksi alergi pada sang bayi.

 

Bayi akan lebih aman untuk memakai bantal jika kondisi leher sudah cukup kuat dan sudah bisa menggerakkan kepala untuk menghindarkan wajah saat tertutup bantal. Jika kondisi bayi sudah memungkinkan untuk menggunakan bantal pada saat tidur, sebaik nya ibu menyiapkan bantal yang baru. Menggunakan bantal yang lama pada bayi dikhawatirkan akan menyebabkan bayi terkena alergi akibat kuman dan debu yang menempel pada bantal yang sudah lama. Pilihlah bantal kecil dan tidak terlalu empuk untuk menyangga kepala bayi.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>