Dasar Menyusui Bagi Ibu Baru

dasar menyusui bagi ibu baru 300x168 Dasar Menyusui Bagi Ibu Baru

Dasar menyusui bagi ibu baru, setelah melahirkan ibu dapat membangun pasokan air susu ibu dan menghindari beberapa masalah yang mungkin akan timbul pada awal – awal menyusui. Dengan cara memeluk bayi atau melakukan kontak kulit antara ibu dan bayi, sehingga bayi akan mempunyai akses yang penuh ke payudara ibu. sesegera mungkin ibu menyusui bayi atau biarkan bayi menghisap payudara ibu sesering mungkin. Sebagian besar bayi yang baru lahir pada pada umum nya siap dan berminat untuk menyusui atau menghisap payudara ibu selama satu jam pertama setelah dia lahir. Manfaatkan lah saat – saat itu untuk ibu memulai menyusui bayi. riset menunjukan bahwa pemberian ASI yang sering dan tidak di batasi akan membantu mencegah pembesaran payudara yang nyeri dan memungkinkan terbentuk nya pasokan ASI dalam jumlah yang banyak.

 

Proses menyusui yang pertama kali merupakan sesuatu yang spesial, karena ibu dan bayi akan mulai mengenal satu sama lain dan mulai membentuk interaksi yang sinkron serta indah yang merupakan karakteristik dari menyusui. Jika ibu belum pernah menyusui sebelum nya, Teknik pemberian ASI ini mungkin bisa menakutkan dan membingungkan pada awal nya. percayalah bahwa keterampilan ibu dalam menyusui akan membaik Bersama dengan berlalu nya waktu dan bertambah nya pengalaman.

 

Tips yang bisa ibu lakukan untuk menyusui pertama kali nya

 

1. Susui bayi ibu sesegera mungkin setelah bayi di lahirkan.

 

2. Susui lah bayi ibu yang baru lahir dalam lingkungan yang sepi dan tenang. Lingkungan yang tenang dapat membantu ibu merasa rileks dan memungkinkan ibu serta bayi memusatkan diri pada proses pemberian ASI.

 

3. Untuk menyusui pertama kali nya ibu dapat melakukan nya dengan di temani oleh anggota keluarga atau teman yang benar – benar ibu sukai. Mintalah suami ibu untuk mengajak tamu lain keluar sementara sehingga ibu dapat memiliki privasi pada saat mulai belajar menyusui bayi ibu.

 

4. Carilah posisi yang nyaman dengan punggung tersangga dengan baik dan benar. Gunakan lah bantal untuk menopang lengan dan bayi ibu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>